23.8.06

Cewe so' haih lepel tapi euweuh kabegug!

Memang, nu jadi cacapekeun hirup jelema mah awewe. Sebagaimana yang udah ditulis duluan tentang cewe murahan, aya oge pasualan nu sejen nyaeta cewe nu so' haih lepel tapi euweuh kabegug. LOba pisan awewe nu tipe kieu teh. So panggaulna, so pangmoderenna, pangnyahona, pangtrendina, pangmodisna. Memang, saliwat mah beubeungeutan siga nu pinter, kulit bodas tur mulus. Sareungit. Ngomong pabaliut basa indonesia jeung basa asing. Atuh diimahna rupa-rupa kaahengan tehnologi sagala nyampak. Ngan hanjakal, kutergantung-tergantungna kana tehnologi, jelemana teh jadi euweuh kabegug! Nyeuseuh, MUMUL! aya mesin cuci cenah. Kuku anyaran di menicure. Masak, TEU BEGUG! Kacape-cape....kari meuli. Jabaning cenah baju bisi bau. Balanja ka warung mumul, TEU LEPEL ! biasa ka mol. Komo ka pasar mah, ANTI! becek jeung bau. Baju bisi kotor, hargana mahal. Ke mun kotor, nyucina kudu di Laundry. Hih, Aing mah teu kabayang. Kumaha mun boga salaki............? Padahal mun jadi pamajikan anu sholehah tur sagala bisa mah, salaki ge bakal gumbira. Atuh, Alloh ge ridho ka eta awewe mun salakina ridho. Kumaha atuh nu haih lepel?................Lebok aja itu haih lepel!!!

4 comments:

  1. Anonymous6:15 PM

    saya bingung komentarnyanya gimana, tapi boleh komentar kan? wong dipersilahkan kok ya..monggo...

    blognya dah diliat semua, bagus...provokatif sekali ya...tapi menurut saya, eh mau nanya dulu, ini blog untuk dikonsumsi siapa?

    kalo jawabannya pribadi..oh ya sok monggo, silahkan, layaknya diary book kali ya, "menumpahkan segala perasaan"

    kalo konsumsi ADK...provokatif, semacam pengingat, sindiran, dan semacam judgement..lah kok??

    kalo konsumsi umum...mungkinbanyak tanggapan, pro dan kontra, kalo saya mengulasnya...to the point aja ya..(eh jangan pake bahasa campur bisi dibilang "haih lepel dan euwueh kabegug") banyad isinya yang bagus bermanfaat..beneran kok bagus banget, nah itu terusin ya bro...tapi beberapa seperti...say ga tegabilangnya, bahkan untuk meneruskanmembacanya saya ga kuasa...karena "kasar banget"
    afwan, menurut saya dan saya yakin banyak orang pula yang percaya bahwa bahasa itu dapat menjadi "identitas" pemakainya..biarlah "bahasa kebun binatang, atau bahasa terminal" tetap di tempatnya..jangan dibawa keluar...atau saya terlalu "manja" kali ya..
    atau mungkin sebagai salah satu "alat" dakwah, ah tapi menurut saya ada yang lebih "halus" ga halus kaya "bahasa kraton" juga ga papa..tang "dapat diterima" aja kali...
    yah sudahlah segitu saja


    -borneo-

    ReplyDelete
  2. wah, terimakasih sekali anda sudah berkenan singgah di blog ini. Blog ini adalah konsumsi publik. Anda boleh setuju boleh tidak dengan isi blog ini. Target pasarnya adalah orang-orang yang sering menggunakan bahasa seperti ini agar mereka juga dapat mengurangi berbuat keburukan sesuai dengan kadar kemampuan mereka. Maslah berubah ato tidak itu urusan mereka. Yang jelas, barangkali ada hidayah Alloh yang turun setelah membaca beberapa tulisan ini?

    Untuk temen2 ADK, keluarlah dari "SAFETY ZONE " anda. Lihatlah dunia, hampir 80% dunia dihuni oleh orang2 seperti ini (termasuk saya?). Sapalah mereka dengan da'wah, jangan ngeukeuweuk ilmu sendiri. Apakah mereka tidak berhak mendapatkan da'wah? Apakah mereka selalu harus dijauhi dengan alasan ruhiyah kita belum kuat? Tilawah masih kurang? Atau KITA yang terlalu naif, ingin selamat sendiri?

    Sesungguhnya Islam adalah agama Rahamat untuk Semesta alam, bukan untuk ADK saja

    Astaghfirullohal'azhiim

    ReplyDelete
  3. Anonymous5:20 PM

    kang . . blog na sae, sanajan bahasana gaul teuing, tapi sae namah diperhalus deui. . .oya kang, dngarkan selalu FAJRI 1458 AM Bandung.
    . . . . .

    ReplyDelete
  4. ieu mah ngedalkeun eusi hate. akang/eteh meunang satuju meunang henteu bebaaaassss...

    siip ke cuang manteng

    ReplyDelete